[الأمير الدمية·زهرة الاعتدال]|!دمية بشرية سادية مازوخية! فاجأت المؤامرة وضربت مرة أخرى|YOUKU

[Diadaptasi dari “Legend of Yanshi”, karangan Ali Literature] [Tiga tahun kemudian] Bocah nakal. Kau sudah bertahun-tahun terlelap, masih belum bangun juga? Mengingat dulu, kau adalah boneka pengganti penguasa kota. Juga mengenal muridku, Shishi. Kini, kau bertahan hidup dengan bergantung pada Batu Qianji. Sedangkan dia pergi berkelana… …mencari obat penawar untuk membangkitkanmu. Kalian semua benar-benar sudah berubah. Ayo, temani aku minum sedikit.

Ini arak enak. Turun salju. Paman, salju dan angin semakin kencang. Bolehkah aku berteduh sebentar di sini? Di luar sana, ada banyak penjahat yang mengacau. Seorang gadis sepertimu tidak aman berada di luar. Maka masuklah. Kau berani menawan seorang gadis! Sungguh boneka iblis yang tidak tahu malu!

Pak Tua, serahkan Batu Qianji, maka kubiarkan jasadmu utuh! Lagi-lagi ingin merebut Batu Qianji. Jika mau, ambillah sendiri. Hahaha! Batu Qianji hanya bisa dia keluarkan sendiri. Jika mau ambil paksa, Batu Qianji juga akan hancur dengan sendirinya! Ingin lari?! Kenapa malah jadi salju? Tidak disangka, aku juga bisa terjebak. Kau boneka kloning salju?

Master Ye, maaf sudah berbuat konyol. Jadi manusia di hidup pertama, jadi boneka di hidup kedua. Di hidup ketiga, bunga ekuinoks mekar. Boneka Salju, jantung boneka yang kau inginkan… …adalah jiwa es yang terbentuk dari es tebal selama puluhan ribu tahun. Bukanlah Batu Qianji yang ada di dalam tubuh bocah ini. Cairan Akhirat.

Master, tunggulah sampai aku membangkitkannya… …dan menyuruhnya keluarkan sendiri Batu Qianji untukku. Bagaimana? Jangan harap! Kau juga terjebak, ‘kan? [Puppet Prince: Equinox Flower] Bagus, terbang! Terbangnya tinggi sekali! Sudah terbang! Lihat yang kuning itu, tinggi sekali! Tinggi sekali! Lihatlah, Penguasa Kota juga sedang melihat kita! [Jimo] Lapor, Penguasa Kota, pengintai sudah ditugaskan.

Bila boneka iblis berani berulah, mereka tidak akan bisa kabur. Ke kiri! Bukan, ke kanan! Aduh, jangan ribut! Hati-hati, boneka iblis! Lindungi Penguasa Kota! Itu boneka iblis! Panah! – Jangan! – Tunggu! Shishi! Begitu pulang langsung seheboh ini. Bagaimana, Penguasa Kota? Demi memeriahkan Festival Kloning,… …aku sengaja membuat ikan terbang dari Kota Shuicheng.

Cukup menarik, ‘kan? Ingin aku berterima kasih bagaimana? Katanya Xinjiang Selatan memberikan Cairan Akhirat. Bolehkan pinjamkan padaku? Sudah begitu lama,… …kau masih mau membangkitkan manusia kloning itu? Katakan saja, mau pinjamkan tidak. Kau terlambat. Pada 10 hari lalu, Cairan Akhirat sudah dirampas boneka iblis. Apa? Nona Shishi, hal itu memang benar.

Saya lalai saat mengantarnya. Kau… Hancurkan tubuhnya hingga berkeping-keping! Lakukanlah sesuai perintah Nona Shishi. Penguasa Kota! Penguasa Kota, ampun! Penguasa Kota! Penguasa Kota, ampun! Tunggu! Tunggu sebentar! Aku tidak mau main dengan kalian! Aku sudah kembali, Guru. Mana dia? Siapa? Pak Tua Ye, jangan bercanda! Siapa kau? Untuk apa kau datang ke rumahku? Rumahmu?

Penguasa Kota? Si Dungu. Kau sudah bangkit, Si Dungu? Namaku Si Dungu? Kau bilang kau mengenalku? Apa buktinya? Itulah buktinya! Aku pernah meniupnya saat ulang tahunmu, kau lupa? Kau… Aku… Kau… Tunggu! Di atas pinggulmu, ada tiga tahi lalat yang kubuat. Sudah lihat, ‘kan? Sekarang kau percaya tidak? Cepat lepaskan aku!

Kakiku hampir patah karena terjepit! Ini, di sini. Kau… Dasar dungu, kau sudah semakin berani! Dulu, saat mengejarku,… …kau bilang, aku satu-satunya warna yang ada di matamu. Hasilnya? Baru bangkit pun langsung menahanku. Bahkan bilang mau melindungiku seumur hidup. Mana Pak Tua Ye? Apa yang dia lakukan padamu? Jangan berontak lagi!

Ini Rantai Qiqiao, ciptaanku yang baru. Kau takkan bisa membukanya. Sudahlah! Aku menyerah. Sakit tidak? Sekarang, dia telah lupa ingatan. Menangkap Yan Shishi, memaksanya menyerahkan Batu Qianji,… …sepertinya tidak akan efektif. Tidak apa-apa. Mengeluarkan jantung demiku, bukankah itu lebih menarik? Hidupku sudah tidak lama lagi. Jika aku tidak mendapatkan Batu Qianji dalam seminggu,…

…maka jangan harap kau bisa mendapatkan jiwa es! Nantinya, sebanyak apa pun darah manusia yang kau isap,… …kau akan tetap mati beku. Aku punya rencana sendiri. Sekarang sudah patuh, ‘kan? Baringlah. Kau mau melakukan apa? Tidak masalah kau melupakanku. Aku ini ahli dalam memperbaiki boneka. Maukah kau mengingat kembali ingatanmu?

Bahkan bilang mau melindungiku seumur hidup. Kau bilang, aku pernah janji, mau melindungimu seumur hidup. Benar. Aku tidak mau ingatan seperti ini. Hari ini, akan kuperbaiki dirimu! Biar kulihat apakah jantung bonekamu sudah berjamur! Sepertinya aku datang di waktu yang salah. Kau siapa? Aku Kakak Xi Yan. Saat kecil, kau juga pernah mencuri pakai bajuku.

Untuk apakah kau datang? Ini Meng Meng, hadiah pendamping dari Paman Ye Xun untukku. Baru-baru ini, dia dilukai oleh boneka iblis. Hati boneka rusak, tidak bisa bersuara. Jadi, ingin meminta Paman Ye Xun bantu memperbaiki. Shishi. Siapa dia? Ini manusia bonekaku. Kubuat untuk uji coba. Apa itu manusia boneka?

Artinya kau harus katakan semua yang kusuruh. Juga harus melakukan semua yang kusuruh. Harus patuh padaku dalam apa pun. Apakah dia manusia boneka? Benar, ia jauh lebih patuh darimu. Meng Meng, ayo, salto ke belakang. Meskipun Meng Meng manusia boneka,… …namun, ia bukan bonekaku. Aku tidak akan memaksanya melakukan hal yang ia tidak mau.

Kenapa kau melihatku? Aku juga sangat menghormati manusia boneka, tahu? Lihatlah. Aku sudah sengaja buatkan banyak Rantai Qiqiao sebagai hadiahmu. Apakah kau suka? Dasar menyia-nyiakan kebaikan orang lain. Kuberikan pada Xiao Bao. Aku tidak mau. Tidak mau. Kau… Mana kuncinya? Ini memang buatan guruku. Namun, Pak Tua itu entah pergi ke mana. Kalian pergi saja.

Aku datang lagi besok. Kutunggu kalian. Tunggu! Tidak perlu datang besok. Kuperbaiki hari ini juga. Terima kasih, Dik. Ikut aku, cepat. Si Dungu, cepat kemari. Baringlah. Xi Yan. Memperbaiki manusia boneka adalah hal yang sangat bahaya. Kau tunggu di luar saja. Kau tetap di sini. Kau bantu di sini. Bantu… Bantu pijat bahuku. Gawat!

Hati bonekanya mau meledak, cepat gergaji tangannya! Cepat! Bukan aku, gergaji ia! Tanganmu lebih mudah digergaji. Tidak! Jangan digergaji! Ah! Ada apa? Kalian tidak apa-apa, ‘kan? Meng Meng. Mungkin jantung bonekanya rusak. Kau menginap dulu malam ini, besok, kugantikan yang baru untuknya. Kakak ingin belajar? Manusia boneka juga boleh belajar kecapi? Aneh, kenapa bisa meledak?

Semua cara kerjaku tidak salah. Ya, ‘kan, Xiao Bao? Xiao Bao. Kau sedang lihat apa? Sepertinya Kakak sangat tidak suka berstatus sebagai manusia boneka. Tidak peduli jadi manusia ataupun boneka,… …yang penting bisa hidup bebas. Lalu, apa perbedaan terbesar antara manusia dan boneka? Menurutku,… …seharusnya pada perasaan. Apa itu perasaan?

Kenapa kau menguping pembicaraan orang lain? Stt! Pernahkah Kakak mencintai seseorang? Pernahkah hatimu sakit karena seseorang? Juga pernahkah… …rela mengorbankan nyawamu sendiri demi seseorang? Apakah lucu? Sangat lucu. Baik. Kubuat kau lihat lebih dekat! Ia juga hadiah darimu untukku? Bukan! Lalu, kenapa kau melemparku dengannya? Tanganku tergelincir! Habislah kau, aku juga akan habis.

Tanganmu dingin sekali. Udara malam dingin, aku permisi dulu. Pengkhianat! Aku sudah salah! Namun, aku menemukan fenomena aneh. Fenomena aneh apa? Barusan kulihat, ada bunga di mata Xi Yan. Bunga? Benar. Apakah seperti ini? Benar. Boneka Salju. Berdarah biru. Hati bonekanya berupa jiwa es. Jika kehilangan jiwa es,… …bunga ekuinoks akan mekar di matanya.

Hidup dengan mengisap darah manusia. Jika tidak, akan mati beku. Takut pada bunga ekuinoks. Si Dungu! Cari! Kenapa kau bertindak gegabah? Dia sudah melupakan Yan Shishi. Kita bisa memulai tahap selanjutnya. Waktunya belum tepat. Baik, kulepaskan dia. Serahkan jantung bonekamu padaku. Berikan padamu? Kalau begitu aku akan mati. Jika tidak berikan, kalian berdua akan mati.

Tunggu sebentar! Kenapa? Sudah merasa kasihan? Bukan. Saat membunuhku nanti, bisakah bidik lebih tepat? Baik, tidak takut mati, ya? Aku tidak bisa lihat dengan jelas, arahkan jalanku. Kanan! Turunkan aku. Biar aku saja. Gigit aku. Tahanlah. Si Dungu! Boneka Salju, apa yang mau kau lakukan? Shishi, kau salah paham.

Salah paham atau tidak, akan tahu setelah diuji. Boneka Salju berdarah biru, berani perlihatkan? Aku sudah melihatnya tadi. Baik. Aku sudah lihat, kemarilah. Tadi, ada yang mau membunuhku. Xi Yan yang mengusirnya. Ayo kita pulang. Kemarin kau keterlaluan. Kita hampir ketahuan jika aku tidak pakai sinabar lebih awal. Setidaknya sudah membuktikan…

…kau belum mampu memintanya memberimu jantung. Tidak perlu kau ingatkan. Waktu kita sudah tidak banyak. Jelas-jelas kudengar ada yang bicara. Apakah kau mencariku? Ini salep buatan guruku. Harusnya lebih cepat sembuh jika dioleskan ini. Terima kasih, Dik. Aku sungguh minta maaf untuk masalah hari ini. Aku akan memperbaiki Meng Meng secepatnya. Dik.

Apakah kau sungguh ingin memulihkan ingatannya? Pernahkah kau dengar tentang Raja Yan dari Perguruan Kloning? Pak Tua Genit penjual jantung boneka ilegal itu? Jujur saja, sebenarnya, dia adalah guruku. Namun, karena setelah itu aku melanggar aturan,… …aku diusir dari perguruan. Guruku ini tidak hanya memahami jantung boneka. Namun, juga bisa teknik rahasia unik.

Kau bawa ini. Jantung boneka segi dalam tubuh Meng Meng jarang ada. Setelah kucari tahu, ada satu di tempat Raja Yan. Syukurlah aku berteman baik dengannya. Ini adalah Kota Kloning. Dulu, saat kau masih menggantikan Penguasa Kota,… …kau membuat larangan boneka. Semua pengrajin boneka terpaksa sembunyi di sini. Sekarang larangan boneka dihapus.

Tempat ini jadi tempat yang paling bebas bagi pengrajin boneka. Penguasa Kota juga jalan-jalan kemari sesekali. Tidak apa-apa. Sudah sampai. [Malam Jimo] [Puncak Jimo] Jantung boneka edisi akhir, lihat. Anak nakal, cepat pulang. Kau tidak apa-apa, ‘kan? Luka kakiku belum sembuh. Cukup istirahat sebentar. Kakak temani Shishi masuk dulu. Ayo pergi.

Dia lemah, kau pun ikut menghela napas. Ikut aku pergi, cepat jalan! Si Dungu! Ada apa ini?! Aku kenalan lama dengan bos kalian, Raja Yan! Raja Yan. Tarik kemari, potong tangannya! Tidak! Tidak! Jangan! Palsu? Potong kepalanya, lihat bisa disembunyikan ke mana! Hentikan! Hentikan! Mata boneka? Lepaskan! Apakah kau mau?

Kalau begitu, tukarkan dengan jantung boneka segi. Hanya dengan satu mata saja,… …ingin kau tukar dengan jantung boneka segi? Jadi, kau mau bagaimana? Bagaimana jika kita bertaruh? Jantung boneka segi tersimpan di dalam formasiku. Jika kalian bisa temukan jantung boneka segi… …sebelum pasir ini habis, kau boleh ambil jantung boneka segi.

Jika tidak, dia harus tinggal di sini. Kalau begitu, mulailah. Si Dungu. Setidaknya berikan petunjuk! Tempat aneh apakah ini? Yang ini! Pintu di sana terbuka. Tempat apakah ini? Bajuku berubah. Di sini. Kenapa? Apakah kau pernah kemari? Tidak tahu. Rasanya agak tidak asing. Stt. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

Kau sudah bisa lihat semuanya? Kau manusia boneka, kenapa bisa punya detak jantung? Sudah ada sejak pertama kali bertemu denganmu. Apakah seperti sepasang kekasih yang saling mencintai… …yang sedang merayakan sesuatu? Rasanya seperti suaramu. Karena mata boneka ini, akan kubantu kau sekali. Kubantu bawa dia ke tempat yang sangat berkesan bagi kalian.

Sumber ingatan ada di dalam kotak jantung boneka. Jika menemukan sumber ingatan, dia akan bisa ingat semuanya. Mencari jantung boneka lebih penting. Apakah kau ingat sesuatu? Guru, jangan takut. Aku tidak akan membunuhmu. Namun, bila ingatan bisa dicari kembali,… …maka seharusnya bisa ditukar juga, ‘kan? Dasar penjahat! Ayo. Bantulah muridmu ikut terhubung. Kenapa malah kau?

Memang selalu aku. Kau masih ingat apa yang dulu pernah terjadi di sini? – Siapa sebenarnya kau? – Aku Xi Yan. Aku Yan Shishi. Tidak. Aku Xi Yan. Aku Yan Shishi. Aku Xi Yan. Aku Yan Shishi. Aku Xi Yan. Aku Yan Shishi. Ada apa? Rasa obsesinya pada Yan Shishi terlalu dalam.

Alam bawah sadarnya menolak pertukaran. Aku juga tidak bisa apa-apa. Kau kenapa? Aku juga tidak tahu. Pasirnya sisa sedikit, kita cari jantung boneka dulu. Baik. Perkuat efeknya. Perkuat. Sebentar lagi selesai. Ada apa? Cepat pergi. Cepat buka. Kenapa kosong? Apa yang terjadi? Dia hanya ingin membangunkan ingatanmu dengan hipnosis mimpi.

Jadi, kau gunakan alasan mencari jantung boneka… …untuk menipuku mencari kembali ingatan? Aku… Kenapa harus melukai Xi Yan? Aku hanya mengira, jika masuk ke lubuk hati terdalammu,… …maka ingatanmu yang hilang akan kembali. Namun, tidak kusangka, ada Xi Yan di dalam hatimu. Makanya kau membunuhnya? Aku tidak sengaja. Tadi dia…

Kotaknya kosong, artinya ingatannya juga kosong. Dia memang tidak ingat semua yang terjadi sebelumnya. Dia yang sekarang sudah tidak ada hubungan dengan masa lalu. Kuberikan jantung boneka segi. Batas waktumu hanya dua hari. Jika tidak cepat, jangan harap bisa mendapatkan jiwa es! Aku bukan bonekamu. Kau tidak perlu mengajariku. Kakak, kau kenapa? Ayo kita pulang.

Aku datang lagi besok. Kutunggu kalian. Ayo kita pulang. Si Dung… Ada apa? Kenapa tidak fokus? Penguasa Kota. Tidak ada apa-apa. Shishi. Baru-baru ini, boneka iblis berulah, kau harus lebih hati-hati. Kau kenapa? Tidak apa-apa. Untuk apakah kau datang? Sekarang sudah bisa perbaiki Meng Meng? Apakah ada yang tidak bisa? Tidak ada.

Aku tidak bisa fokus jika kalian di sini! Kalian pergi dulu. Pergilah! Pergi! Pergil! Cepat pergi! Shishi, kau kenapa? Bagaimana ini, Xiao Bao? Aku tidak bisa memperbaikinya. Tidak apa-apa. Bukankah kau masih punya aku? Apakah kau lupa? Jantung bonekaku juga segi. Xiao Bao, kau… Siapa suruh aku punya pemilik yang tidak bisa diandalkan sepertimu?

Sudahlah, bukankah hanya dipindah ke ruang yang lebih besar? Ke depannya, kau harus lebih baik lagi padaku. Gulu-Gulu. Kakak. Meng Meng. Kau sudah sembuh? Meng Meng, apakah kau ingat boneka iblis yang melukaimu? Boneka iblis membawa Pak Tua Ye ke Istana Kloning. Pak Tua Ye? Pak Tua Ye mana? Pak Tua Ye yang menciptakanku itu.

Maksudmu guruku? Ya. Boneka iblis membawa guruku ke Istana Boneka? Tidak bisa, aku harus menolongnya. Cepat pimpin jalan. Ayo. Apa sebenarnya rencanamu? Aku sedang membantumu agar lebih cepat. – Kuperingatkan kau… – Meng Meng. Apakah di sini? Hati-hati! Ini milik Pak Tua Ye. Siapa itu? Mana Meng Meng? Meng Meng! Bunga ekuinoks. Si Dungu! Maaf.

Aku sudah mengganggu. Masih tidak mau mengaku kau Boneka Salju?! Awas! Siapa sebenarnya kau? Awas! Xiao Bao? Kau berani melukai Xi Yan dengan ini? Mana mungkin. Ia adalah Meng Meng! Pasti kau yang suruh Meng Meng berbuat begini, benar, ‘kan? Ini semua rencana jahatmu! Jangan lukai Kakak! Lihat baik-baik. Dia Boneka Salju!

Darahnya biru, takut pada bunga ekuinoks. Selama ini dia menipumu! Aku tahu dia manusia boneka. Saat aku menolongnya tadi,… …dia sama sekali tidak punya detak jantung. Namun, memangnya kenapa? Aku juga manusia boneka. Aku paham kenapa dia menutupinya. Selain itu,… …tidak peduli dia manusia atau boneka,… …aku tetap menyukainya. Tubuhmu semakin dingin.

Kakak, ayo segera cari Guru, Raja Yan, menolongmu. Raja Yan adalah gurumu? Meskipun Raja Yan adalah guruku,… …namun, aku tidak pernah akur dengannya. Aku tidak mau ada hubungan lagi dengannya. – Namun, tubuhmu… – Meng Meng. Kalian keluar dulu. Aku lelah. Ayo. Apakah kau sungguh menyukai Kakak? Benar, kenapa?

Apakah kau bersedia korbankan semuanya demi Kakak? Sebelum mengenal Xi Yan,… …aku tidak punya ingatan. Juga tidak peduli pada siapa pun. Lebih tidak tahu lagi siapa sebenarnya aku. Namun, sekarang… …dia adalah ingatanku. Juga orang yang kupedulikan. Siapa sebenarnya diriku, sudah tidak penting lagi. Karena dialah yang terpenting. Jauh lebih penting dari nyawaku. Penguasa Kota.

Kau yang menolongku? Guruku… Aku sudah utus orang selidiki. Seharusnya akan segera ada kabar. Penguasa Kota. Para pejabat sudah lama menunggu di luar aula rapat. Sampaikan perintahku, rapat hari ini ditiadakan. Kau tidak perlu seperti ini, aku tidak apa-apa. Akan saya laksanakan. Xiao Bao. Xiao Bao. Aku kurang mahir, hanya bisa kuperbaiki seperti ini.

Tidak apa-apa. Dulu, dia memang sangat cerewet. Xi Yan, aku sudah panaskan air untukmu. Aku tidak apa-apa, aku… Gara-gara kau! Kau celakakan muridku hingga begini! Senior. Aku lalai dalam menangani masalah ini. Asalkan kau bisa menolong Xi Yan, aku bersedia berkorban apa pun. Jantung bonekanya sudah rusak. Sekarang yang bisa menolongnya hanya ada satu benda.

Apakah itu? Nona, Penguasa Kota menyuruh saya mengantarkan baju ini. Pada perjamuan istana malam ini, Anda duduk bersama Penguasa Kota. Jangan bergoyang lagi. Kau membuatku pusing. Masih bergoyang?! Batu Qianji benar-benar karya yang luar biasa. Jika benda sebagus ini diberikan padanya,… …bukankah terlalu sia-sia? Gawat! Kali ini benar-benar gawat! Sekarang kau terlalu lemah.

Berikan Batu Qianji padaku! Tidak tahu diri. Kenapa ia bisa ada padamu? Kenapa kau bisa menyanyikan lagu ini? Ini tidak benar. Tidak mungkin. Hanya si Dungu yang tahu lagu ini. Hati-hati! Kenapa dia bisa tahu di sana ada jebakan? Dia ingat. Dia ingat. Ingatannya sudah lama kembali, benar tidak? Aku akan mencarinya. Ada apa?

Kau tidak pernah berhasil! Apakah kau mayat hidup?! Kakak. Jangan memberontak lagi! Ini tali persegi khusus untuk melawan boneka iblis. Kau tidak akan bisa lepas. Kakak, kau tidak apa-apa, dia… Aku sudah lama tahu rencana jahat kalian. Kau tidak hilang ingatan? Sebelumnya, pikiranku memang agak kacau. Namun, dunia mimpi Raja Yan membuatku ingat semuanya.

Lihat, ada meteor! Bukankah kita sudah sepakat? Kita akan pergi ke Yudu bersama. Melihat pelangi yang memenuhi langit. Jangan sembunyi di dalam! Kumohon padamu, si Dungu, keluarlah! Jantungku terbuat dari batu. Takhta itu palsu. Namaku milik orang lain. Namun, hanya ada satu hal yang sungguhan. Aku menyukaimu. Aku tahu. Jika kalian sadar ingatanku sudah kembali,…

…kalian pasti akan menangkap Shishi untuk mengancamku. Jadi,… …setelah itu, kau terus berpura-pura? Membuatku mengira… …kau akan berkorban demi aku. Juga menggunakan kesempatan ini untuk menemukan Ye Xun. Benar. Jadi,… …kau juga tidak pernah menyukaiku? Benar. Lakukanlah. Tunggu sebentar! Hati-hati pada Penguasa Kota. Dia sudah lama ditahan di istana bawah tanah. Energi jahat menyerangnya.

Dia sangat butuh Batu Qianji untuk melanjutkan hidup. Meng Meng hanyalah boneka talinya. Dia selalu ingin mendapatkan Yan Shishi. Sekarang Shishi dalam bahaya besar. Siapa lagi yang akan percaya omong kosongmu? Ayo. [Si Dungu] Shishi. Aku sudah membawa pulang bocah nakal ini! Murid kesayanganku, cepatlah keluar! Apakah yang dikatakan Boneka Salju itu sungguhan? Cepat lari!

Rupanya sudah dikepung. Wah, ternyata Penguasa Kota Ji. Penguasa Kota Ji berkeahlian hebat, aku merasa kagum. Soal Batu Qianji, kalian urus saja sendiri. Aku permisi dulu. Potong dulu satu tangannya. Tunggu! Shishi! Menukarnya dengan jiwa es, sudah cukup, ‘kan? Shishi. Mundur! Jika tidak, kubunuh dia! Si Dungu! Kenapa kau bisa ada di sini?

Kenapa kau menolongku? Aku tahu… …kau tulus menyukainya. Aku memang sudah terlalu ceroboh. Namun, apakah kau berani membunuhku? Jiwa es. Berikan Batu Qianji padaku! Baginya, aku sudah tidak berarti lagi. Sejak dia memeluk Xi Yan di Istana Kloning,… …kami sudah tidak ada hubungan apa pun lagi. Masih berani bohong? Hentikan! Cepat berikan Batu Qianji padaku!

Kuberikan padamu. Maaf, Shishi. Maafkan aku yang pernah melukaimu berkali-kali. Setiap kali melihatmu sedih,… …aku pura-pura tidak peduli. Apakah ada yang tidak bisa? Nyatanya, hatiku sangat sakit. Aku sudah salah. Aku mana boleh melupakanmu. Aku benar-benar dungu. Ke depannya, kau juga lupakan saja aku. Aku tidak layak diingat olehmu. Jangan, si Dungu! Si Dungu!

Si Dungu, bagaimana keadaanmu? Berikan Batu Qianji padaku. Kuberikan jiwa es padamu. Dengan begini, kita akan sama-sama bebas. Baiklah. Apa yang mau kau lakukan? Aku tidak ingin menipu diriku sendiri lagi. ♪Setelah mengungkapkan kata hati, pikiranku bergejolak♪ ♪Semuanya bagaikan mimpi belaka♪ ♪Cinta telah tertanam dalam, tetapi kehilangan arah♪ ♪Apakah kau memahamiku?♪

Tidak peduli jadi manusia ataupun boneka,… …yang penting bisa hidup bebas. Lalu, apa perbedaan terbesar antara manusia dan boneka? Menurutku,… …seharusnya pada perasaan. ♪Air mata menelusuri petunjuk menuju ingatan♪ ♪Hatiku terombang-ambing mengikuti dirimu♪ ♪Mencintaimu membuatku merasakan hidup♪ ♪Dunia ini begitu luas♪ ♪Tidak terkekang dan bebas♪ ♪Untuk apa lagi peduli pada takdir?♪ Shishi.

Syukurlah! Cepat pinjamkan padaku. Batu Qianji bisa hangatkan tangan. Apakah Pak Tua Ye sudah minum obat? Dia bilang tidak mau minum. Kubilang, jika tidak mau minum, kusuruh kau menyuapinya. Dia langsung minum semuanya. Dasar Pak Tua nakal ini, semakin tua semakin berulah. Jangan biasakan dia begitu. Lihatlah. Indah sekali. Sini. ♪Menatap fakta ribuan tahun♪

♪Sulit menilai siapa yang salah dan benar♪ ♪Saling bertatapan tanpa bicara, panik sendiri♪ ♪Tidak perlu lagi membahas asal masalah♪ ♪Aku beruntung tidak pernah berubah hingga ajal menjemput♪ ♪Tidak takut apa pun selama menemanimu seumur hidup♪ ♪Ombak dari berbagai penjuru merusak reputasimu♪ ♪Rasa rindu hanyalah sandiwara♪ ♪Bermimpi di malam yang dingin♪

♪Tidak ada yang mempedulikan embun di tanah♪ ♪Berpikir dengan ditemani oleh dirimu♪ ♪Namun, dia merindukan rumah ketika matahari terbenam♪ ♪Lantunan kecapi merdu, indahnya matahari terbenam♪ ♪Begitu menoleh, jalan di belakangku sangat dingin♪ ♪Hal memabukkan dan yang membuat gila yang tiada duanya♪ ♪Akan menjadi menakutkan di suatu hari nanti♪ ♪Lantunan kecapi merdu, indahnya matahari terbenam♪

♪Begitu menoleh, jalan di belakangku sangat dingin♪ ♪Hal memabukkan dan yang membuat gila yang tiada duanya♪ ♪Akan menjadi menakutkan di suatu hari nanti♪